Mesin Ndut-ndutan tidak langsam

Senin, 20 Mei 2013 | comments (4)


Selanjutnya saya akan memberikan tips bagaimana mengatasi mesin mobil tidak langsam atau ndut-ndutan pada mobil menggunakan system pengapian distributor atau delco, berikut cara step-stepnya:
  • Cobalah pastikan kabel busi yang menghubungkan busi ke delco/distributor tidak bocor atau rusak, termasuk kabel dari delco/distributor ke arah coil. Kalau ada yang rusak atau bocor gantilah dengan yang baru.
  • Kemudian check busi-businya, jika pemakaian sudah diatas 5000 Km lebih baik diganti saja.
  • Kalau sudah tidak ada kabel dan busi yang rusak maka pengecheckan kita berlanjut ke delco/distributor, cabut semua kabel busi dan kabel ke arah email, lalu buka cup delco.
  • Lihatlah dengan seksama apakah ada cacat pada cup delco, bisa jadi retak atau bagian mata yg berhubungan dengan rotor patah atau cacat, kalau Cuma kotor bersihkan saja, kerik karbon-karbon yang menempel.
  • Kemudian check juga rotornya apakah terdapat cacat pada tembaganya atau badannya, kalau ada cacatnya ganti dengan yang baru.
  • Kalau semua sudah dicheck tapi mesin masih ndut-ndutan cobalah check dengan engine scan.

Share this article :

+ comments + 4 comments

18 Desember 2015 pukul 21.37

Mau nanya mas, sy pnya bimantara cakra th. 1997 sudah 3 minggu terasa ndut ndutan saat mesin dipanaskan begitu jg kalau dijalankan.. awalnya accu tekor kemudian mobil di dorong dan hidup kembali.. tp setelah itu mobil ndut ndutan dan keluar ket CHEK ENGINE.. mobil sdh di tuneup, ganti cervo, kabel busi dan busi pun baru.. tp msh saja.. kira2 kendalanya apa ya mas, apa koil nya bocor.. mhn balasannya.. trims

27 Oktober 2018 pukul 01.06

Mau nanya mas kalau yg saya sama bimantara Menggala sering endut2tan pas gas rendah waktu di bawa jalan yg lain nya ga ada kendala cuma waktu di bawa jalan pelan ndut2tan solusi nya gimana ya mas?

1 Juni 2019 pukul 09.55


Kasus sama om... Mobi sy cakra 97 jd brebet dan loyo pas tanjakan kecil
Sbelumya ngelibas genangan air agak kenceung.. Petunjuknya om

28 Maret 2020 pukul 21.33

Mas punya saya kabel busi no 1 GK ada api padahal kabel & tali busi baru ,apa ya yang bermasalah ,mohon solusinya mas

Posting Komentar

Komentar Anda

Subscribe

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MOBIL KOREA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger