Merawat Body Mobil dari Karat

Senin, 02 Februari 2015 | comments




Karatan pada body mobil, merupakan sesuatu yang paling ditakuti para pemilik kendaraan, dimana untuk repair body karena case ini lumayan dapat menguras kocek anda dalam-dalam, ini akan lebih membuat anda pusing bila karatnya sudah tembus kemana-mana dan harus ganti body atau pintu mobil, dan ini akan sulit mencari spare part penggantinya terkecuali mobil keluaran terbaru, kalupun ada harganya bisa jadi lebih mahal ketimbang anda overhaul mesin.
 Karatan pada mobil banyak bentuk dan rupanya, ada yang berbentuk benjolan seperti bisul, ada yang disudut-sudut body kendaraan anda dengan cat mobil terkelupas, kemudian pecah-pecah karat pada body bagian dalam ini tidak tampak karena tertutup door trim.

Penyebab utama korosi atau karat pada mobil ialah air, genangan air yang cukup lama dapat diserap pori-pori plat mobil yang akhirnya menimbulkan karat, kemudian terkena air Aki, Asam yang terkandung pada Air aki bisa menyebabkan karat pada mobil anda.

Berikut adalah tips untuk menjaga mobil dan tetap terawat dan aman dari korosi dan karat,

  1. Jangan parkirkan mobil anda di ruang terbuka untuk waktu yang lama. Diruang terbuka ada kemungkinan mobil terkena Air hujan dan terik matahari secara langsung, tempatkan mobil anda ditempat yang berkanopi atau didalam garasi rumah.
  2. Pastikan semua karet-karet pada kaca dan pintu mobil anda masih berfungsi mencegah air masuk, baik air dari hujan atau semprotan sewaktu mencuci mobil, bila air masuk dalam jumlah yang banyak ini akan menyebabkan tergenangnya air pada sisi-sisi dalam mobil anda
  3. Perhatikan jalur-jalur air pada mobil anda, usahakan jangan ada yang tersumbat untuk menghindari genangan air, sesekali buka lah door trim didalam bawahnya terdapat lubang buangan air, periksa biasanya lubang tersebut tersumbat kotoran. kalau lubangnya terlalu kecil atau berada bukan didaerah terendah, anda bisa modif dengan membuat lubang tambahan didaerah terendah atau perbesar lubang air keluar agar keluarnya air lancar.
  4. Beri cat anti karat pada daerah bodi dalam yang sering tergenang air, daerah pintu bangian dekat ban mobil biasanya tempat yang perlu anda beri cat anti karat tambahan.
Demikianlah, semoga beberapa tips dapat membantu.


Share this article :

Posting Komentar

Komentar Anda

Subscribe

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MOBIL KOREA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger